Round-Up

Ulah Pemuda yang Pernah Ancam Jokowi Bukan Cuma Sekali Ini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 07:04 WIB
Pria yang dulu ancam Jokowi kini cekcok dengan sekuriti
Foto: Screenshot video viral

"Memang nggak ada unsur hukumnya, ya. Kalaupun dilaporkan, nggak ada unsurnya juga. Kan cuma cekcok-cekcok doang karena nggak ada yang mukul," kata Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan ketika dihubungi, Selasa (7/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, RJ kembali berulah karena cekcok dengan sekuriti. RJ tidak terima karena ditegor sekuriti setelah aksi ngegas mobilnya di lingkungan perumahan.

Sebelumnya, RJ pernah bikin heboh karena mengancam akan menembak Jokowi. Kasus itu bermula ketika videonya viral di media sosial. RJ mengenakan kacamata dan bertelanjang dada. Dia sedang berada di sebuah ruangan dan memegang foto Jokowi sambil menunjuk-nunjuknya. Dia sesumbar akan menembak orang yang ada di foto tersebut.

RJ diduga melakukan tindak pidana Pasal 45 ayat (4) juncto Pasal 27 ayat (4) UU ITE atau Pasal 336 KUHP terkait dengan sangkaan penghinaan atau pencemaran nama baik kepada presiden. Kasus ini lalu tidak berlanjut ke meja pengadilan. Perkara itu diselesaikan melalui proses diversi atau pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.

Halaman

(mea/mea)