Kebakaran di Manggarai Jaksel, 40 Toko Ludes Terbakar

Tiara Aliya A - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 12:49 WIB
Sebanyak 40 Toko yang berada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan ludes terbakar.
Sebanyak 40 toko yang berada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, ludes terbakar. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 40 toko yang berada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, ludes terbakar. Hingga kini, petugas pemadam kebakaran masih menyelidiki sumber kebakaran.

"Kalau sumbernya kita dalam penyelidikan sementara yang terbakar ini adalah bisa dibilang toko-toko sekitar 40 unit yang menjual lebih banyak mebel," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Herbert Plider saat ditemui di Jalan Saharjo, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).



Herbert menuturkan mayoritas toko yang terbakar menjual mebel. Ia menyebut petugas damkar Jaksel dan Jaktim langsung bergerak ke lokasi kebakaran setelah mendapatkan laporan.



"Kita ketahui adanya laporan dari petugas kita kira-kira jam 9.50 WIB kita langsung meluncur ke Jalan Saharjo, yaitu tepatnya di daerah Minang Kabau," ujar Herbert.

Herbert mengungkapkan bahwa faktor angin yang kencang menyebabkan api merambat ke beberapa bangunan. Selain itu, tim damkar sempat kesulitan memadamkan api karena sumber air yang jauh dari lokasi kebakaran.

Diberitakan sebelumnya, sebuah toko terbakar di Jalan Saharjo, Jakarta Selatan. Atas hal ini, sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dioperasikan untuk memadamkan api.

(dkp/dkp)