Lagi, Warga di Badung Bali Temukan Tengkorak Manusia

Angga Riza - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 12:49 WIB
Penemuan tengkorak manusia di Kuta Utara, Badung, Bali, Sabtu (4/7/2020).
Penemuan tengkorak manusia di Kuta Utara, Badung, Bali. (Dok. Istimewa)
Badung -

Warga Badung, Bali, kembali dihebohkan oleh penemuan tengkorak manusia. Setelah ditemukan di Sibanggede, Abiansemal, tengkorak manusia juga ditemukan di Kuta Utara.

Kasubag Polres Badung Iptu Oka Bawa menuturkan tengkorak manusia ini ditemukan oleh seorang anak yang keluarganya sedang melakukan persembahyangan Saraswati di Pura Bias Aud, Sabtu (4/7/2020). Anak tersebut sedang bermain pasir.

"Bertempat di Pura Bias Aud sedang dilaksanakan persembahyangan hari Saraswati oleh warga Banjar Batu Belig. Kemudian ada salah satu anak dari umat yang mau melaksanakan persembahyangan, yang tidak diketahui identitasnya sedang bermain pasir di sebelah tembok penyengker Pura Bias Aud, dan tanpa sengaja anak tersebut menemukan tengkorak kepala manusia," kata Oka, Senin (6/7).

"Dengan ada penemuan tersebut, selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut secara lisan via telepon dengan menghubungi Polsek Kuta Utara," imbuhnya.


Tengkorak tersebut kemudian dilarung atau dihanyutkan ke laut. Kegiatan melarung atau menghanyutkan tengkorak tersebut merupakan kesepakatan antara polisi dan kepala lingkungan (klian) adat setempat.

"Selanjutnya, sesuai dengan keterangan di lapangan dan kesepakatan Adat Banjar Batu Belig pada pukul 22.30 Wita, tengkorak manusia yang ditemukan tersebut langsung dilarung atau dihanyutkan ke laut di depan Pura Bias Aud," tutur Oka.

Selanjutnya
Halaman
1 2