Pria di Palopo Kena Tikam Gegara Ajak Duel Eks Rekan Kerja

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 12:23 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto ilustrasi penusukan (dok detikcom)
Palopo -

Seorang pria di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), AA (23), ditangkap polisi usai menikam mantan rekan kerjanya, HN (23). Polisi menyebut, sebelum penikaman itu, korban mengajak pelaku berduel hingga ditikam.

"Korban yang ajak pelaku berduel itu, tapi dia tidak tahu kalau pelaku bawa badik," ujar Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Menurut Alfian, korban HN awalnya menemui AA, mantan rekan kerjanya, untuk berduel di area Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kota Palopo, Minggu (5/7) sekitar pukul 21.30 Wita. Saat itu, AA meladeni tantangan korban.

"Dia ajak duel itu karena ada dendam lah, kita masih periksa juga. Yang jelas mereka dulu ini rekan kerja, sekarang tidak lagi," katanya.

Saat berduel di area Pelabuhan, AA mengeluarkan badik dan menikam HN yang lantas ditahan menggunakan tangan. Jari HN pun terluka.

"Jari telunjuk sebelah kiri korban luka terbuka, selanjutnya pelaku mendorong korban yang mengakibatkan korban jatuh dan memar pada lutut sebelah kiri korban," pungkas Alfian.

Pelaku AA sendiri diamankan di lokasi kejadian. Pelaku bersama sebilah badik miliknya langsung dibawa ke Polsek Wara.

(zap/zap)