Akses Warga Distrik Boabado Papua ke Pasar Terputus, TNI Beri Bantuan Makanan

Wilpret Siagian - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 10:02 WIB
TNI memberikan bantuan bahan makanan ke warga Deiyai, Papua, Minggu (5/7/2020).
TNI memberikan bantuan bahan makanan ke warga Deiyai, Papua, Minggu (5/7/2020). (Dok. Pendam XVII Cenderawasih)
Deiyai -

TNI memberikan bantuan makanan kepada dua warga Distrik Boabado, Kabupaten Deiyai, Papua, yang tidak dapat bepergian ke pasar karena akses transportasi terputus akibat cuaca buruk. Kedua warga tersebut mendatangi pos Satgas Yonif 754/ENK Distrik Baobado untuk meminta bantuan makanan.

Kedua warga mendatangi pos Satgas Yonif 754/ENK Distrik Baobado pada Minggu (5/7/2020) kemarin. Kedatangannya disambut baik oleh Wadan Pos Satgas Yonif 754/ENK Distrik Baobado, Sertu Dedi Yudistira.

"Kedua warga tersebut tinggal kurang-lebih 10 kilometer dari pos satgas, di mana mereka sehari-harinya hidup dengan berkebun. Namun, sudah beberapa hari terakhir tidak bisa ke pasar dikarenakan akses jalan yang putus akibat cuaca buruk," kata Sertu Dedi, seperti disampaikan Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria kepada detikcom, Senin (6/7).

Salah seorang warga yang meminta bantuan makanan bernama Matius Kudiai. Dia berterima kasih atas bantuan yang diberikan TNI.

"Kami sangat berterima kasih karena bapak TNI yang memberikan kami bahan makanan. Kami berharap Bapak-bapak tidak bosan kalau kami datang di pos ini untuk meminta makanan," ujar Matius.

Tonton video 'Polri Bekuk Anggota KKB Penembak Warga Sipil di Papua':

Selanjutnya
Halaman
1 2