Round-Up

Wejangan Koalisi Jokowi untuk Denny Siregar Gegara Foto Santri

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 21:01 WIB
Denny Siregar
Denny Siregar (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar dipolisikan atas unggahan di Facebook-nya. Parpol-parpol koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun beramai-ramai memberikan wejangan untuk Denny.

Denny dilaporkan ke polisi atas dugaan tindak pidana penghinaan, pencemaran nama baik, dan perbuatan tidak menyenangkan penggunaan foto tanpa izin oleh Forum Mujahid Tasikmalaya pada 2 Juli 2020 lalu.

Dia dilaporkan atas unggahan di akun Facebook-nya pada 27 Juni 2020 berupa tulisan panjang berjudul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang'. Namun postingan itu kini telah dihapus. Saat redaksi mengecek akun Facebook Denny, tidak ditemukan postingan tersebut.

Forum Mujahid Tasikmalaya selaku pelapor mempermasalahkan foto santri cilik Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ilmi, Tasikmalaya, yang ada dalam posting-an tersebut. Di foto itu, para santri cilik membawa bendera tauhid berwarna hitam dan putih.

Sejumlah parpol koalisi Jokowi pun kemudian ikut mengomentari unggahan Denny itu. Mulai dari PKB, PPP, NasDem hingga Gerindra.

PKB menilai unggahan Denny itu tidaklah bijak. PKB pun menyarankan Denny untuk segera meminta maaf kepada para santri.

"Bang Denny segera sowan dan minta maaf ke NU dan para kiai dan santri, lebih baik saling maaf-memaafkan saja," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3