F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan: Sudah Uji Klinis?

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 11:15 WIB
Politikus Demokrat Didik Mukrianto.
Didik Mukrianto. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Kementerian Pertanian (Kementan) berencana memproduksi massal kalung antivirus Corona. Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto, meminta urusan penanganan COVID-19 diserahkan kepada ahlinya.

"Saran saya, untuk penanganan COVID-19 dan segala obat serta vaksinnya, secara klinis kita percayakan sepenuhnya kepada ahlinya. Akan lebih bijak bila Pak Mentan tetap fokus untuk menangani ketahanan pangan, termasuk pasokan dan batuannya untuk masyarakat yang saat ini berpotensi mengalami berbagai tantangan dan permasalahan," kata Didik kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Didik mengatakan virus Corona adalah virus yang berbahaya bagi manusia. Penanganan dan pengendaliannya tidaklah mudah. Bahkan, kata dia, hingga saat ini vaksin COVID-19 belum ditemukan.

"Hingga saat ini bukan hanya Indonesia, tapi dunia sedang berupaya untuk membuat vaksin untuk mengobati dan mengatasi Covid-19. Sebagai produk kesehatan, tentu prosesnya harus sangat terukur dengan basis ilmiah yang harus bisa dipertanggungjawabkan, dan dilakukan oleh ahli yang memiliki disiplin ilmu yang tepat. Selain itu pun prosesnya juga harus melalui penelitian, riset, pengujian untuk memastikan vaksin tersebut memang layak diproduksi dan tidak membahayakan," paparnya.

Heboh Kalung Antivirus Corona Kementan, Terbuat dari Apa Sih?:

Selanjutnya
Halaman
1 2