Kemendes Salurkan BLT Dana Desa, Khofifah Siap Kawal Penyalurannya

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 14:48 WIB
kemendes PDTT
Foto: kemendes PDTT
Jakarta -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan pujian terkait program Desa Tanggap COVID-19 yang bersumber dari Dana Desa untuk warga yang terimbas pandemi global. Ia pun siap mengawal dana tersebut untuk kebaikan seluruh masyarakat di Jawa Timur.

"Jawa Timur selalu siap mengawal program Menteri Desa yang sangat luar biasa, yaitu BLT Dana Desa. Bukan hanya mengawal tersalurkan, tapi juga memastikan bahwa BLT bermanfaat untuk masyarakat," ujar Khofifah dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/7/2020).

Khofifah menilai gebrakan program BLT Dana Desa yang hingga awal Juli telah menyasar sebanyak 71.065 desa atau setara 95 persen dari 74.835 desa dengan total dana Rp 4.532.418.600.000 merupakan program yang bermanfaat.

Ia pun mengucapkan terima kasih karena program BLT Dana Desa memang dibutuhkan oleh masyarakat yang tengah kesulitan karena pandemi COVID-19. Sehingga, diharapkannya program ini jadi menjadi berkah untuk semua masyarakat.

"Pak Mendes ini berkahnya luar biasa karena bermanfaat untuk masyarakat, utamanya masyarakat desa," kata khofifah saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rumah Sakit Nadhlatul Ulama (RSNU) Jombang.

"Kita doakan Menteri Desa sehat, barokah serta bermanfaat utamanya untuk kesejahteraan masyarakat desa. Jawa Timur siap mengawal program pak menteri lahir batin, bukan hanya lahir Pak Halim, tapi batin juga," pungkasnya.

Sebagai informasi, Peletakan batu pertama pembangunan gedung RSNU Jombang tahap dua itu dihadiri oleh Rais Aam PBNU, Ketua Tanfidziah PWNU, Ketua Tanfidziah PCNU Jombang, Menteri Kesehatan RI, Menteri Tenaga Kerja RI, Wakil Ketua DPRD Anik Maslachah, Bupati Jombang Mudjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, dan Ketua DPRD Jombang.

(mul/mpr)