PA 212 dkk Gelar Apel Ganyang Komunis, Polisi: Jangan Bikin Keributan

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 13:03 WIB
Kombes Yusri Yunus (Isal Mawardi/detikcom)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta -

Persaudaraan Alumni (PA) 212, GNPF Ulama, beserta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) akan menggelar aksi bertajuk 'Apel Siaga Ganyang Komunis'. Polisi mengingatkan agar peserta apel tak menimbulkan keributan.

"Kami kan sampaikan ke mereka, selama mereka mengikuti aturan, kan nggak ada masalah. Sekarang kan masih PSBB transisi, protokol kesehatan mereka (harus) ikuti. Nggak ada yang ramai-ramai bakar-bakar misalnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus ketika dihubungi, Sabtu (4/7/2020).

Yusri menuturkan pihak kepolisian akan menindak tegas peserta demo yang menimbulkan keributan.

Yusri menambahkan, pihaknya juga mengimbau agar peserta apel tidak melakukan konvoi kendaraan seusai acara. Dia meminta para peserta segera membubarkan diri seusai apel.

"(Imbauannya) mereka mengikuti protokol yang ada dan jangan bikin keributan. Kan mereka ini hanya apel saja, habis apel langsung bubar, dan tidak ada konvoi-konvoi, dan jangan ganggu masyarakat. Itu saja intinya," tegas Yusri.

Terkait insiden pembakaran sebuah bendera partai pada aksi demonstrasi beberapa waktu lalu, Yusri berharap kejadian tersebut tidak terulang pada acara besok. Dia mengaku pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan jalannya apel tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2