Jadi Tersangka, Eks Pegawai Starbucks Intip Payudara Pelanggan Ditahan Polisi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 19:55 WIB
Polisi Tetapkan Eks Pegawai Starbucks sebagai Tersangka Kasus Intip Pelanggan
Polisi merilis kasus eks pegawai Starbucks intip payudara pelanggan. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Rabu (1/7) malam di kedai Starbucks Sunter Mall. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tersebut.

Selanjutnya, polisi meminta keterangan kepada karyawan dan store manager di lokasi. Dari keterangan para saksi ini, polisi akhirnya mengamankan KH di Sunter, Jakut, dan DD di Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis (2/7) malam. Budhi menambahkan, DD dan KH telah diberhentikan dari pekerjaannya karena kasus tersebut.


Dipecat

Senior General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia Andrea Siahaan mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti kejadian tersebut. PT Sari Coffee Indonesia memastikan kasus ini tidak akan terulang. Andreas juga menegaskan karyawan tersebut telah dipecat.

"Perilaku tersebut tidak dapat kami toleransi dan individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," tegas Andrea.

Video yang viral itu merupakan unggahan Instagram Story seorang pria. Bersama rekannya, dia memantau kamera CCTV di Starbucks dan meminta kamera di-zoom menyorot bagian payudara seorang pelanggan perempuan. Di video itu, terdengar pula mereka tertawa.


(mei/mei)