Kemenkum HAM Musnahkan Barang Bukti Handphone Hasil Sitaan Lapas Tangerang

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 11:40 WIB
Pumusnahan barang bukti HP di Lapas Tangerang
Foto: Pumusnahan barang bukti HP di Lapas Tangerang (Kadek/detikcom)

Reynhard menuturkan, Kemenkum HAM akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengungkap kasus-kasus narkoba. Dia juga menyampaikan kesiapan dan komitmen Kumenkum HAM terhadap upaya pemberantasan narkoba.

"Kami juga bersama-sama kepala BNNP (Banten) juga bekerja sama dalam tentunya kami di lembaga permasyarakatan akan membantu dengan sepenuhnya apabila ada dalam pengungkapan-pengungkapan yang berhubungan dengan lembaga pemasyarakatan. Sekali lagi, kami selalu siap bekerja sama dengan BNNP, Polda dalam rangka pengungkapan kasus-kasus narkoba," tuturnya.

Reynhard menyampaikan bahwa peredaran narkoba dapat melibatkan siapapun termasuk petugas Lapas. Dia juga tidak akan segan untuk menindak oknum Lapas bila ada yang terlibat.

"Peredaran narkoba itu bisa melibatkan semua yang ada, termasuk ada juga petugas-petugas permasyarakatan. Jika ditemukan petugas pemasyarakatan ada yang terlibat dalam narkotika harus ditindak tegas dan dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan dan dilakukan proses pidana," ujarnya

"Kita tidak boleh berhenti dan terus akan berkomitmen siapapun pelakunya yang berhubungan dengan petugas permasyarakatan harus dipidana," tandasnya.

Halaman

(lir/lir)