Golkar: Masa Amien Rais Mau Anaknya Jadi Pembantu Presiden Jokowi?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 10:40 WIB
Mumtaz Rais
Foto: Mumtaz Rais (Usman/detikcom)
Jakarta -

Wabendum PAN Rizki Aljupri menyodorokan nama Mumtaz Rais, anak Amien Rais, sebagai calon menteri Presiden Jokowi. Partai Golkar menyinggung sikap keras Amien Rais ke Jokowi selama ini.

"Bagi saya, terkait siapapun yang menjadi menteri, itu sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden. Cuma kalau Mumtaz yang disodorkan jadi menteri, saya khawatir Pak Amien Rais matanya langsung melotot, ha-ha-ha," kata Ketua Bappilu Golkar Maman Abdurrahman saat dimintai tanggapan, Jumat (3/7/2020).

"Karena beliau kan sangat keras sekali kritik Pak Jokowi," sebut Maman.

Mumtaz Rais tercatat berbeda sikapnya dengan sang ayah, Amien Rais. Pada gelaran Kongres PAN di Kendari, Mumtaz mendukung petahana Ketum Zulkifli Hasan, beda dengan Amien Rais yang mengusung Mulfachri Harahap-Hanafi Rais.

Wasekjen Golkar Maman Abdurahman (Dok. Pribadi)Maman Abdurahman (Dok. Pribadi)

Soal namanya yang disodorkan elite PAN menjadi menteri Jokowi, Mumtaz menyatakan siap. Menantu Zulhas ini mengaku selama ini meyakini kebijakan Presiden Jokowi.

Kembali ke Maman, dia ragu Amien Rais rela jika anaknya jadi pembantu Presiden Jokowi. Namun, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Amien Rais soal isu Mumtaz Rais jadi menteri.

"Masak iya mau anaknya jadi pembantu Pak Jokowi, tinggal kita lihat saja Pak Amien setuju atau tidak," kata Maman.

"Yang terpenting bagi saya adalah reshuffle itu semangatnya ingin jalannya pemerintahan di periode kedua Pak Jokowi bisa menjadi lebih baik, bukan sebaliknya," ucap Maman.

(gbr/fjp)