Round-Up

Saat Tanya Jawab Kapolres Sabang-Jokowi Terhalang Teknis

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 08:30 WIB
Teleconference Jokowi dengan Kapolres Gunungkidul dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).
Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Video conference antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan 6 kapolres yang berdinas dari Sabang sampai Merauke diwarnai momen 'nggak nyambung' kala Jokowi berbicara dengan Kapolres Sabang AKBP Muhammadun. Hal tersebut terjadi karena aliran listrik di lokasi Muhammadun video conference tak stabil.

"Memang kami kemarin di Sabang saat dialog interaktif dengan Bapak Presiden hanya samar-samar terdengar suara Bapak Presiden di audio kami di Sabang saat menanyakan tentang karhutla," kata Muhammadun saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, Muhammadun aliran listrik di lokasinya sempat nyala-mati sebanyak tiga kali. Bahkan dia sudah berupaya menggunakan genset agar aliran listrik stabil.

Dia kemudian berharap akan melakukan persiapan lebih baik jika ada kesempatan berdialog dengan Jokowi lagi.

"Semoga ke depan, jika ada kesempatan yang sangat langka ini lagi, kami akan perbaiki dan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Teleconference Jokowi dengan Kapolres Gunungkidul dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).Teleconference Jokowi dengan Kapolres Gunungkidul dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020). (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Momen menggelikan tersebut berawal saat Kapolri Jenderal Idham Azis mempersilakan Jokowi menyapa para kapolres, yang disebutnya berdinas di pulau/daerah terluar di Indonesia dalam acara HUT Bhayangkara ke-74.

Ada Kapolres Sabang, Kapolres Merauke, Kapolres Rote Ndao, Kapolres Pulang Pisau, Kapolres Talaud, dan Kapolres Gunungkidul.

"Jadi ada dari Sabang sampai Merauke ada 6 polres yang sudah siap seandainya Bapak Presiden berkenan untuk menyapa adik-adik kapolres yang ada di daerah terluar Indonesia," kata Idham kepada Jokowi dalam acara HUT ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Rabu (1/7).

Jokowi kemudian berbicara dengan Kapolres Sabang. Jokowi mengawali obrolan dengan menanyakan situasi kamtibmas.

"Aman semuanya?" tanya Jokowi.

"Siap alhamdulillah sehat, Bapak Presiden," jawab Muhammadun.

Tonton video 'Momen Lucu Jokowi dan Kapolres Sabang di HUT Bhayangkara':

Selanjutnya
Halaman
1 2