14 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Jadi Zona Hijau Corona

Jehan Nurhakim - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 06:57 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Tangerang -

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, mengklaim penyebaran kasus positif Corona di Kabupaten Tangerang sudah menurun. Terbukti, 14 kecamatan bertransformasi dari zona merah COVID-19 menjadi zona hijau.

"Sekarang sisa hanya 15 kecamatan yang masih ada penderita COVID-19 artinya ada 14 Kecamatan yang sudah masuk zona hijau," imbuh Hendra, dalam keterangannya, Jumat (7/3/2020).

Hendra menyebut pasien Corona yang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Tangerang, juga mengalami penurunan drastis. Ia mengatakan penurunan itu mencapai 50 persen.

"Jumlah pasien yang ada di rumah sakit maupun di rumah singgah anabatic terjadi penurunan pasien yang dirawat atau yang dikarantina, rata-rata Rumah Sakit hampir setengahnya kosong atau 50 persen karena sudah terjadi penurunan kasus COVID-19 yang signifikan di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan tingkat kesembuhan di wilayahnya meningkat. Dari 271 kasus positif, 210 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 14 pasien meninggal dunia.

"Lihat data yang ada, pasien COVID sembuh sudah mencapai 210 orang dari 271 kasus COVID yang ada di Kabupaten Tangerang," kata Zaki.

(isa/isa)