Transaksi Keuangan Alumni UII Didukung Bank Mandiri

Yudistira Imandiar - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 20:16 WIB
Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri
Jakarta -

Bank Mandiri menjalin kerja sama pemanfaatan layanan keuangan dengan Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII). Nota kesepahaman (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar dan Ketua IKA UII Muhammad Syariffudin.

Dalam kerja sama tersebut, Bank Mandiri akan memfasilitasi lebih dari 104 ribu alumni UII dalam bertransaksi keuangan. Bank Mandiri juga membuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) IKA UII Co Brand Mandiri e-money, yang dapat digunakan untuk pembayaran digital.

"Seiring dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra keuangan pilihan utama, kami terus membuka diri dengan berbagai unsur masyarakat untuk bekerja bersama membangun Indonesia agar bangsa ini bisa bangkit dari dampak krisis COVID-19," ujar Royke dalam keterangan tertulis, Kamis (2/7/2020).

Royke menambahkan, KTA e-Money Bank Mandiri dapat digunakan untuk berbagai transaksi nontunai. Ia menuturkan ekosistem Mandiri e-Money sudah tersebar untuk pembayaran tol, parkir, transportasi umum seperti Commuterline, MRT, LRT, Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, serta pembayaran di SPBU, toko retail, wahana hiburan, dan restoran.

"Fitur e-Money yang ada dalam KTA Co-brand tersebut dapat digunakan untuk transaksi di berbagai layanan publik," imbuhnya.

Kartu e-Money, lanjut Royke, dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online pada smartphone Android maupun IOS yang memiliki fitur near field communication (NFC), maupun e-Commerce yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri, serta melalui mesin ATM, dan Kantor cabang Bank Mandiri.

(prf/ega)