21 Karyawan Kena Corona, Unilever Pastikan Stok Aman Tak Terkontaminasi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 19:57 WIB
Logo Unilever
Foto: Getty Images/Emanuele Cremaschi
Jakarta -

Sebanyak 21 karyawan di pabrik Unilever Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi meminta masyarakat tidak khawatir soal keamanan produk Unilever.

"Kami menghimbau agar masyarakat tidak panik. Tindakan yang dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat di lingkungan sekitar sudah dilakukan dengan sangat ketat dan sesuai protokol kesehatan. Tidak perlu khawatir mengenai kontaminasi produk, karena sejauh ini belum ada bukti transmisi penyakit melalui barang konsumen dan/atau produk sehari-hari, baik selama wabah ini atau wabah yang serupa sebelumnya (misalnya SARS). Untuk itu, kemungkinan adanya hal ini sangat kecil untuk terjadi," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah dalam keterangannya, Kamis (2/7/2020).

Saat ini Pemkab Bekasi masih melakukan tracing atau pencarian kasus COVID dari temuan di pabrik Unilever Cikarang. "Sebanyak 21 orang karyawan (positif). Itu angka sementara, ada yang belum keluar hasilnya," ucap Alamsyah.

Pihak Unilever berbicara soal protokol kesehatan yang ada di area pabrik. Dia pun memastikan stok produk masih aman.

"Kami akan terus memastikan semua standar keselamatan dan kesehatan kerja di pabrik kami terpenuhi sebelum kami kembali pada operasional normal. Kami memahami bahwa produk kami merupakan bagian penting dalam keseharian konsumen. Karena itu, perlu kami sampaikan bahwa hal ini tidak akan mempengaruhi pasokan kepada konsumen. Stok yang ada di gudang kami maupun di gudang distributor dan pelanggan masih mencukupi," ucap Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk Sancoyo Antarikso dalam keterangannya, Kamis (2/7/2020).

Tonton video 'Update Corona RI Per 2 Juli: 59.394 Positif, 26.667 Sembuh':

Selanjutnya
Halaman
1 2