Gugus Tugas Denpasar: Kasus OTG Corona Melonjak Tajam Hari Ini

Angga Riza - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 19:12 WIB
Poster
Ilustrasi situasi pandemi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Denpasar -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, Bali, mengumumkan ada lonjakan jumlah kasus orang tanpa gejala (OTG) Corona. Hari ini ditemukan 61 kasus baru dan 40 di antaranya merupakan OTG.

"Hari ini, dari 61 pasien positif COVID-19, mereka dengan riwayat perjalanan dalam daerah cukup signifikan dengan 20 kasus, Orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan positif mendominasi dan melonjak tajam sebanyak 41 orang. Ini harus menjadi perhatian serius kita bersama. Mari terapkan protokol kesehatan lebih disiplin lagi," ungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai melalui keterangan tertulis, Kamis (2/7/2020).

I Dewa Gede Rai menambahkan total pasien positif Corona di Denpasar ada 616 orang. Selain penambahan kasus positif, dia mengumumkan penambahan pasien meninggal dunia akibat Corona sebanyak satu orang.

"Kembali kabar duka, satu orang pasien COVID-19 yang berdomisili di wilayah Kelurahan Kesiman meninggal dunia," ucap I Dewa Gede Rai.

Secara kumulatif, pasien yang meninggal di wilayah itu hingga hari ini 11 orang.

Di samping itu, terjadi penambahan lima pasien sembuh, sehingga total pasien sembuh di Denpasar hingga hari ini ada 224 orang.

Selanjutnya
Halaman
1 2