Punya Tato Naga di Lengan, Ini Ciri-ciri Penculik 8 ABG di Depok

Jehan Nurhakim - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 16:06 WIB
Polisi rilis sketsa wajah pelaku penculikan di Depok
Foto: Polisi rilis sketsa wajah pelaku penculikan di Depok (Jehan Nurhakim)
Depok -

Polisi telah mengidetifikasi pria yang diduga pelaku penculikan 8 remaja di Depok. Pelaku tersebut memiliki ciri khusus yakni sebuah tato di lengan kirinya.

"Ciri khusus di lengan sebelah kanan ada tato gambar naga dan bekas koreng belakang," demikian informasi pada sketsa wajah yang dirilis di Polresta Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Kamis (2/7/2020).

Tidak diketahui identitas lengkap pelaku. Hanya saja, pelaku dipanggil dengan nama Fikri.

"Usia sekitar 20 sampai dengan 30 tahun," imbuhnya.

Tinggi badan pelaku sekitar 155-160 Cm. Pelaku memiliki rambut agak pirang dengan kulit sawo matang.



"Bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaannya segera menghubungi Polres Metro Depok dan Polsek terdekat," kata Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah.

Azis mengatakan bahwa sketsa tersebut dibuat berdasarkan keterangan para korban.

"Ciri-ciri sudah dikatongi, ini sekali lagi keterangan dari anak anak ya, dari korban yang masih umur belasan tahun. Namun demikian apapun bentuk keterangan dan informasinya itu sebuah hal yang sangat berharga bagi kita untuk penelusuran terduga pelaku," kata Azis kepada wartawan di gedung Polres Metro Depok.

Ia berharap, dengan adanya sketsa wajah tersebut bisa memudahkan polisi untuk menangkap pelaku. Masyarakat diminta untuk lapor jika melihat ciri-ciri pelaku.

Sebelumnya diberitakan, Sebelumnya diberitakan, 8 remaja berusia 11-14 tahun diduga diculik oleh pelaku di Pasar Agung, Sukmajaya, Depok, pada pekan lalu. Awalnya, para korban diajak pelaku naik angkot ke arah Margonda dengan iming-iming mengajak nonton turnamen game e-sport.

Karena curiga, empat remaja meloloskan diri setelah berpura-pura hendak buang air kecil di Taman UI, Depok. Tinggallah 4 anak lainnya yang dibawa oleh pelaku naik angkot.

Keempat korban yang melarikan diri itu lalu pulang dan mengadu ke orang tuanya. Sedangkan 4 korban lainnya ditemukan polisi di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Sedangkan pelaku melarikan diri saat itu.

(mei/mei)