Golkar: Amien Rais Jangan Sewot ke Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 15:30 WIB
Jubir TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Partai Golkar membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikritik Amien Rais karena marah kepada menterinya. Golkar meminta Amien Rais tak sewot.

"Pak Amien Rais tak perlu sewot dengan sikap Presiden Jokowi. Itu hak Presiden dan harus dipahami bahwa apa yang dilakukannya sebagai akuntabilitas publik," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Amien Rais, menurut Ace, tidak perlu menyerang Jokowi. Pasalnya, Ace mengatakan sikap marah Jokowi itu dalam rapat tertutup, walaupun akhirnya dibuka ke publik.

"Menurut saya, Pak Amien Rais tak perlu menyerang Pak Jokowi, karena apa yang disampaikan Presiden Jokowi itu merupakan rapat tertutup, walaupun atas inisiatif Kemensesneg, apa yang disampaikan beliau dibuka ke publik," ujarnya.

Lebih lanjut Ace menilai Jokowi berhak mengevaluasi kinerja para menterinya. Evaluasi dari Jokowi, menurutnya, harus memacu para menteri bekerja lebih baik.

"Itu hak Presiden untuk menyampaikan evaluasinya terhadap para pembantunya. Harus dipahami bahwa tindakan tersebut sebagai langkah untuk terus memperbaiki kinerja para menteri," ujar Ace.

"Apalagi di saat situasi seperti ini, dibutuhkan langkah-langkah yang cepat, tepat, dan lebih ekstra dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi rakyat. Ini tentu harus dijadikan pelecut bagi para menterinya untuk bekerja lebih keras lagi," lanjut dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2