Jual Sabu Pemberian Paman, Montir di Makassar Ditangkap Bareng Istri

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 14:26 WIB
Wawan (26), seorang montir di Kota Makassar ditangkap bersama istrinya karena kedapatan mengedarkan sabu-sabu (Hermawan-detikcom)
Wawan (26), seorang montir di Kota Makassar, ditangkap bersama istrinya karena kedapatan mengedarkan sabu-sabu. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Wawan (26), seorang montir di Kota Makassar, ditangkap bersama istrinya karena kedapatan mengedarkan sabu-sabu. Kepada polisi, Wawan mengaku menjual sabu pemberian pamannya.

"Mereka adalah sepasang suami-istri. Jadi yang bersangkutan ini merupakan pengedar," ujar Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Indra Waspada Yuda kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Wawan dan istri diringkus di rumahnya, Jalan Pampang, Makassar, sekitar pukul 11.00 Wita, Selasa (30/6). Wawan diringkus setelah polisi menyamar menjadi pembeli.

"Karena ini sifatnya undercover buy, jadi anggota langsung melakukan pembelian. Kemudian Saudara Wawan mengantarkan barang tersebut, dan saat yang bersangkutan menunjukkan barang tersebut langsung kami amankan," katanya.

Selanjutnya, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 50 gram milik Wawan. Istri Wawan, yang juga berada di rumahnya, turut diamankan untuk didalami perannya.

"Istrinya kebetulan juga berada di rumah bersama yang bersangkutan. Jadi turut kami amankan dan kita dalami perannya," katanya.

Sementara itu, Wawan mengatakan memperoleh sabu dari pamannya bernama Laba. Pamannya kini masih diburu polisi.

"Laba itu om saya. Tidak tahu lagi dia ada di mana sekarang," ujar Wawan kepada polisi.

Wawan mengaku tak tahu banyak soal penjualan sabu. Dia hanya menyimpan barang pamannya untuk dijual.

(nvl/nvl)