Kapolri soal Pemusnahan 1,2 Ton Sabu: Kalau Tak Cepat, Iman Bisa Goyah

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 12:35 WIB
Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,2 ton. Narkoba tersebut merupakan hasil sitaan dari jaringan internasional Iran dan Timur Tengah yang berhasil diamankan oleh tim di Serang, Banten dan Sukabumi, Jawa Barat. Dalam acara pemusnahan barang bukti narkoba ini dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Komisi III DPR RI Herman Herry. Selain itu, ada juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Deputi Pemberantas BNN Irjen Arman Depari, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.
Foto: Kapolri Jenderal Idham Azis musnahkan 1,2 ton sabu (Agung Pambudhy)
Jakarta -

Sabu seberat 1,2 ton sabu yang diungkap oleh Satgas 'Merah Putih' Polri dimusnahkan. Pemusnahan ini sudah diwanti-wanti oleh Kapolri Jenderal Idham Azis agar tidak menimbulkan godaan bagi anggota yang melakukan penyidikan.

Pemusnahan tersebut digelar di Polda Metro Jaya pagi tadi. Dalam sambutannya itu, Jenderal Idham Azis mengungkap bahwa dirinya sudah memerintahkan Kapolda Metro Jaya untuk segera memusnahkan barang bukti tersebut.

"Ketika kemarin beliau (Kapolda Metro) lapor saya, segera musnahkan. Karena bahaya narkoba itu bisa datang dari 2 sisi," ujar Jenderal Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Idham mengatakan, godaan narkoba itu bisa datang dari luar maupun dari dalam. Ia khawatir apabila tidak segera dimusnahkan, anggota akan tergoda untuk menyelewengkan.

"Dari luar bisa orang luar, dari dalam bisa polisinya sendiri, kalau tidak cepat dimusnahkan, iman goyah. Pegang segenggam (sabu) bisa miliaran," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2