Ironi Buron Legendaris RI Daftar PK Sendiri Tanpa Ada yang Curigai

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 11:41 WIB
Gedung PN Jaksel
Gedung PN Jaksel (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Djoko Tjandra masih belum juga tertangkap sejak dinyatakan menjadi buron pada 2009 dalam kasus hak tagih (cessie) Bank Bali. Ironisnya, Djoko sempat datang ke PN Jakarta Selatan untuk mengajukan sendiri permohonan peninjauan kembali (PK).

Kabar mengenai permohonan PK Djoko Tjandra awalnya disampaikan pengacaranya, Andi Putra Kusuma, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2020). PN Jaksel akan menggelar sidang perdana gugatan PK tersebut, namun ditunda lantaran terpidana tidak hadir.

"Djoko tidak bisa hadir karena beliau tidak enak badan. Kita ada surat keterangannya, kita serahkan ke majelis. Mudah-mudahan kesempatan berikutnya bisa hadir," kata Andi.

Tim kuasa hukum menyampaikan surat keterangan sakit dari kliennya kepada PN Jaksel. Namun tak dijelaskan secara detail mengenai sakit yang diderita Djoko.

"Saya kurang tahu, cuma dapat keterangan dia sakit," ungkapnya.

Andi juga enggan membeberkan posisi kliennya saat ini. Gugatan PK ini diajukan Djoko berdasarkan SEMA Nomor 7 Tahun 2014 yang menyatakan permohonan PK yang diajukan lebih dari 1 kali terbatas pada alasan SEMA Nomor 10 Tahun 2009 tentang pengajuan peninjauan kembali.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3