Kapolri hingga Ketua MPR Hadiri Pemusnahan 1,2 Ton Sabu di Polda Metro

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 10:26 WIB
Pemusnahan Narkoba di Polda Metro Jaya
Foto: Pemusnahan Narkoba di Polda Metro Jaya (Farih Maulana)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,2 ton. Narkoba tersebut merupakan hasil sitaan dari jaringan internasional Iran dan Timur Tengah yang berhasil diamankan oleh tim di Serang, Banten dan Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam acara pemusnahan barang bukti narkoba ini dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Komisi III DPR RI Herman Herry. Selain itu, ada juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Deputi Pemberantas BNN Irjen Arman Depari, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Selain sabu, barang bukti lain yang dimusnahkan adalah narkoba jenis ganja, dan ekstasi. Narkoba ini berhasil diamankan dalam kurun waktu bulan Mei hingga Juni 2020.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dalam sambutannya mengatakan kejahatan narkoba tergolong kejahatan luar biasa dan menjadi ancaman generasi muda. Oleh karena itu, Nana berkomitmen untuk senantiasa menjaga wilayah hukum Polda Metro zero narkoba.

"Kami komitmen dan selalu merekatkan kepada masyarakat Jakarta zero narkoba," kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Nana menegaskan kembali bahwa pihaknya berkomitmen penuh untuk memberantas narkoba.

Pemusnahan Narkoba di Polda Metro JayaFoto: Pemusnahan Narkoba di Polda Metro Jaya (Farih Maulana)

"Berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar terutama dalam memperkuat komitmen kita untuk memberantas narkoba demi menyelamatkan generasi muda ke depan," tuturnya.

Sebelumnya, Satgasus Bareskrim Polri menggerebek sebuah rumah di kawasan elit Kabupaten Sukabumi. Ratusan kilogram sabu disita dari penggerebekan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2