Hari Bhayangkara, Polda Lampung Terima Hadiah dari 'Neptunus'-Penyerahan Senpi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 23:48 WIB
Polda Lampung menerima hadiah dari Neptunus Marinir TNI AL di Hari Bhayangkara ke-74 (dok. Istimewa)
Polda Lampung menerima hadiah dari 'Neptunus' Marinir TNI AL di Hari Bhayangkara ke-74 (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polda Lampung menerima dua hadiah pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74. Polda Lampung menerima hadiah dari TNI serta penyerahan seratusan senjata api (senpi) rakitan dari masyarakat.

"Di Hari Bhayangkara ini, Pak Kapolda Irjen Purwadi Arianto dapat surprise Dewa Neptunus dari Marinir TNI. Kedua, kami juga menerima penyerahan senjata rakitan berjumlah seratusan dari masyarakat Mesuji secara sukarela," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Rabu (1/7/2020).

Dia mengatakan pemberian kejutan oleh TNI di Hari Bhayangkara ke-74 ini sebagai bentuk agar sinergi TNI-Polri tetap terjalin dengan baik sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Polda Lampung menerima hadiah dari 'Neptunus' Marinir TNI AL di Hari Bhayangkara ke-74 (dok. Istimewa)Foto: dok. Istimewa

Sementara, penyerahan senpi rakitan dilakukan warga Kabupaten Mesuji. Mereka secara sukarela menyerahkan 137 pucuk senpi rakitan (senpira).

"Upaya-upaya extraordinary dilakukan personel Polres Mesuji dengan membangun koordinasi, melakukan penggalangan yang sinergitas kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI, Bupati, Ketua DPRD sehingga berhasil mengamankan 137 pucuk senpira, yang terdiri dari 4 pucuk laras panjang dan 129 pucuk Jenis Revolver, 4 pucuk jenis FN serta 132 amunisi aktif dengan ukuran kaliber 4,5 mm dan 5,5 mm di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji," urainya.

Polda Lampung menerima hadiah dari 'Neptunus' Marinir TNI AL di Hari Bhayangkara ke-74 (dok. Istimewa)Polda Lampung, TNI, bersama Pemda Lampung menyalurkan nasi kotak untuk warga terdampak Corona. (dok. Istimewa)

Pandra mengatakan, dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini, Polda Lampung bersama TNI dan Pemerintah Daerah Lampung juga terus menggiatkan kerja sosial kepada masyarakat yang terdampak Corona (COVID-19). Dia mengatakan, sejak 15 April 2020 hingga hari ini, ada 105.331 nasi kotak yang dibagikan.

"Pak Presiden kan arahannya kepada seluruh anggota Polri kan harus lebih humanis dan proaktif dalam membantu masyarakat menghadapi Corona. Jadi di sini, semakin kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif," ungkap Pandra.

(jbr/idn)