PKL Geruduk Balai Kota Makassar Minta Diizinkan Jualan Lagi di Pantai Losari

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 19:25 WIB
Para PKL menggeruduk Balai Kota Makassar, Rabu (1/7/2020).
Para PKL menggeruduk Balai Kota Makassar. (Dok. Istimewa)
Makassar -

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Makassar, Sulawesi Selatan, meminta agar Anjungan Pantai Losari kembali dibuka agar mereka bisa berjualan lagi. Para PKL itu beralasan bahwa semenjak Pantai Losari ditutup pada Maret 2020, mereka tidak memiliki mata pencarian lagi.

Aspirasi itu disampaikan para pedagang di depan Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, sekitar pukul 12.30 Wita. Mereka meminta Pemkot Makassar memberi solusi terkait kondisi mereka.

"Ki bantau a kodong Pak, erokka abalu, punna tena kubalu tena ku nganre (Tolong bantu saya Pak, saya mau jualan, kalau saya tidak jualan maka saya tidak makan)," tulis seorang pedagang di sebuah kertas aspirasi.

Para pedagang itu disebut frustrasi lantaran sudah berbulan-bulan tak berpenghasilan. Sedangkan mereka mengklaim tidak termasuk sebagai penerima bantuan COVID-19.

"Itu mereka minta dibuka (Anjungan Pantai Losari) kembali, minta solusi. Tadi mereka ngomong sama saya, minta solusi 'perhatikan kami Pak', karena bantuan sosial tidak sampai ke mereka," ujar Kapolsek Ujung Pandang AKP Bagas Sancoyoning kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2