Polisi Jelaskan Mengapa Ridho Ilahi Jadi Tersangka Meski Urine Negatif

Lukman Nurhadi A - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 18:52 WIB
Polisi: Ridho Ilahi-Kru PH Transaksi Sabu di Lokasi Syuting
Foto: dok. Polres Jakbar
Jakarta -

Artis FTV Ridho Ilahi ditetapkan sebagai tersangka, meskipun hasil tes urine dinyatakan negatif narkoba. Menurut polisi, Ridho Ilahi kedapatan menguasai narkoba dan itu termasuk dalam pidana.

"Dalam pemeriksaan ini, pasal yang kami terapkan Pasal 114 dan 112 (Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika)," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar dalam jumpa pers di Polres Jakbar, Rabu (1/7/2020).

Ronaldo menjelaskan Ridho Ilahi tidak dijerat dengan pasal penyalahgunaan narkoba karena hasil tes urinenya negatif. Sedangkan polisi masih menunggu hasil tes rambut untuk mendalami apakah Ridho Ilahi menggunakan narkoba.

"Jadi memang belum pasal pemakai atau pengguna narkoba. Kita harus melihat lagi nanti dari hasil cek rambutnya," katanya.

Lebih lanjut, Ronaldo menjelaskan soal Pasal 114 dan 112 UU No 35 Tahun 2009 mengatur kepemilikan narkotika. Jadi, dalam kasus ini, Ridho Ilahi menjadi tersangka karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.

"Untuk setiap masyarakat yang kedapatan menguasai barang narkotika, itu sudah ada ancaman pidananya pada saat menguasai. Pada saat Anda melakukan pembelian. Itu juga ada pidananya, pada saat penjualan itu ada pidananya," katanya.

Tonton video 'Stres Jadi Pengangguran, Ridho Ilahi Lampiaskan ke Narkoba':

Selanjutnya
Halaman
1 2