Indonesia Pasti Bisa Talent Week 2020 #INIBAKATSAYA

Yudistira Imandiar - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 10:03 WIB
Erlangga
Foto: Dok. Penerbit Erlangga
Jakarta -

Penerbit Erlangga kembali menyelenggarakan kompetisi nasional Indonesia Pasti Bisa Talent Week (IPBTW) 2020 Online. Perubahan format kompetisi menjadi online, dibuat sebagai dukungan agar generasi muda dan masyarakat bisa tetap mengembangkan bakat dan aktif di tengah kondisi pandemi COVID- 19, dengan tetap menaati protokol kesehatan new normal dari pemerintah.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga David Sihotang mengatakan penyelenggaraan Indonesia Pasti Bisa Talent Week ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada semua lapisan masyarakat supaya bisa bangkit dan pulih dari COVID-19.

"Kami membuka wadah bagi generasi muda serta masyarakat umum untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat yang dimilikinya, yang dapat memberikan inpirasi positif, kreatif dan inovatif kepada masyarakat di Indonesia," kata David dalam keterangannya, Rabu (1/7/2020).

ErlanggaFoto: Dok. Penerbit Erlangga

Indonesia Pasti Bisa Talent Week merupakan event eksklusif Penerbit Erlangga yang melombakan sebanyak 12 kompetisi. Terdapat lima lomba yang ditujukan bagi pelajar, yaitu Erlangga English Speech Contest, Lomba Monolog Erlangga, Erlangga Photo Contest, Lomba Menulis Erlangga, dan Indonesia Talent Music Contest. Ada pula satu lomba bagi mahasiswa, yakni kontes foto dan desain poster. Selanjutnya, lomba untuk guru serta masyarakat umum yaitu Lomba Inovasi Media Pembelajaran Digital, Lomba Guru Berani Menginspirasi, Indonesia New Business Idea Competition, Indonesia New Business Strategy Competition, Kontes Kreasi Resep Makanan, dan Indonesia DIY Video Competition.

Ditambahkan David, penyelenggaraan IPBTW 2020 ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Jumlah kompetisi yang diselenggarakan lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kompetisi tersebut sebelumnya digelar pada tahun 2018 dan 2019 dengan nama Erlangga Talent Week.

"Jika tahun lalu, ada empat kompetisi utama, tahun ini ada 12 kompetisi. Jika tahun lalu dilakukan dengan online dan tatap muka, tahun ini murni dengan sistem online melalui platform Instagram atau YouTube," jelasnya.

ErlanggaFoto: Dok. Penerbit Erlangga

IPBTW 2020 menargetkan 20 ribu peserta lomba dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan bersaing untuk merebut hadiah uang tunai dengan total senilai Rp 300 juta. Penyelenggaraan IPBTW akan berlangsung dari bulan Juni hingga Oktober 2020.

"Periode lomba cukup panjang, dimana setiap lomba berbeda waktunya, ada yang sudah dimulai bulan Mei lalu dan masih berlangsung hingga saat bulan Oktober ke depan. Begitu juga dengan pemenang, akan ada diumumkan ada di bulan Agustus, September, dan Oktober 2020," ulas David.

Untuk lebih lengkap mengenai informasi kegiatan IPBTW 2020, dapat mengunjungi website Penerbit Erlangga www.erlangga.co.id dan www.erlanggatalentweek.com serta mengikuti media sosial Penerbit Erlangga. "Indonesia Sehat, Indonesia Maju, Indonesia Pasti Bisa!"

(ads/ads)