Beraksi di Siang Bolong, Begal di Palembang Bawa Kabur Mobil dan HP

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 19:28 WIB
Korban saat diperiksa di Jatanras Polda Sumsel.
Korban saat diperiksa di Jatanras Polda Sumsel. (Foto: dok. Istimewa)
Palembang -

Aksi pembegalan di siang bolong terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Korban bernama Surati (38) dihadang di tengah jalan dan dipaksa pelaku menyerahkan mobil dan barang berharga lainnya.

Kasubdit III Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan aksi itu terjadi pada Senin (29/6) pukul 11.30 WIB. Korban yang sedang berkendara tiba-tiba dihentikan oleh dua orang pelaku.

"Korban ini berkendara sendirian melintas di Jalan Soekarno-Hatta. Tiba-tiba di jalan dihentikan orang tak dikenal yang saat itu pakai sepeda motor," kata Suryadi kepada detikcom, Selasa (30/6/2020).

Para pelaku menghentikan kendaraan korban dengan mengetuk kaca mobil. Tidak lama, kata Suryadi, para pelaku memaksa korban berhenti.

"Karena takut, korban berhenti. Setelah itu, salah satu pelaku masuk dan minta agar korban pindah tempat duduk di samping," katanya.

Suryadi mengatakan, tanpa basa-basi, tangan korban langsung diborgol. Bahkan pelaku menyebut korban akan dibawa ke polsek.

"Di dekat Jalan Irigasi, pelaku berhenti dan menurunkan korban. Mobil dan HP korban diambil dan korban ditinggalkan di lokasi. Pelaku masih dikejar," ucap Suryadi.

Atas kejadian itu, korban SI mengalami kerugian 1 unit Mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakkar 4x4 bernopol BD-113-RI dan satu unit HP Samsung.

(ras/fas)