Dicalonkan Golkar di Pilwalkot Makassar, None Belum Tentukan Kandidat Wakil

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 19:08 WIB
Irman Yasin Limpo atau yang akrab disapa None (MN Abdurrahman/detikcom)
Irman Yasin Limpo (MN Abdurrahman/detikcom)
Makassar -

Setelah mendapat rekomendasi DPP Golkar sebagai calon Wali Kota (cawalkot) Makassar, Irman Yasin Limpo mengaku sampai saat ini belum menentukan kandidat calon wakil yang akan mendampinginya. Irman mengaku masih melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak sebelum menentukan figur yang pas jadi calon wakilnya.

"Calon wakil belum ada, nanti dilihat. Masih berproses, figur-figurnya masih ada di kepala saya dan kepala orang-orang, pastinya harus disesuaikan, baik oleh PAN maupun Golkar," ujar Irman saat dijumpai detikcom di Kafe Tanamera, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (30/6/2020).

Sebelum direkomendasikan Golkar, Irman, yang saat ini masih menjabat Staf Ahli Gubernur Sulsel, telah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Pria yang akrab disapa None ini mengaku mengetahui informasi dirinya telah direkomendasikan Golkar lewat pernyataan Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid di salah satu channel YouTube. None juga mengaku belum melapor kepada keluarga besarnya, termasuk kakak kandungnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Respons keluarga belum saya tahu, saya belum melapor. Kita masih santai-santai dulu," imbuh None.

Selain mendaftar di Golkar dan PAN, None mengikuti penjaringan cawalkot di sejumlah partai lainnya, seperti PKS, Demokrat, PDIP, Gerindra, dan NasDem.

Meskipun saat ini dirinya telah memenuhi syarat pencalonan yang diatur KPU, dengan modal dukungan 10 kursi dari Golkar dan PAN yang masing-masing memiliki 5 kursi, None mengaku lebih memilih bersikap santai tanpa harus ikut irama dan tensi politik di Sulsel yang mulai meningkat menjelang Pilkada Serentak pada Desember mendatang.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2