Underpass Senen Jakpus Ditutup Selama 30 Hari, Lalin Dialihkan

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 15:30 WIB
Pekerja terus mengebut pengerjaan proyek pembangunan Underpass Senen Extension di Kawasan Atrium Senen, Jakarta Pusat.
Proyek underpass Senen Extension (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Arus lalu lintas di underpass Senen, Jakarta Pusat, ditutup mulai hari ini. Penutupan dilakukan karena ada proyek pembangunan underpass Senen Extension di Simpang Senen, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan selama 30 hari.

"Iya betul ditutup sementara sehubungan adanya pekerjaan pembangunan underpass Senen Extension di simpang Senen, Jakarta Pusat," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Selasa (30/6/2020).

Sambodo mengatakan penutupan underpass Senen yang mengarah ke Tugu Tani ditutup mulai hari ini, Selasa, 30 Juni, hingga 30 Juli 2020. Seluruh kendaraan yang biasa melintas akan dialihkan lewat atas underpass.

"Kendaraan dari arah Timur/Pulogadung yang akan menuju barat (Simpang Senen) yang semula dapat melalui underpass dialihkan melalui jalan atas underpass," ucap Sambodo.

Selain itu, Sambodo mengarahkan pengendara untuk melewati jalur alternatif lainnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari kepadatan lalin di sekitar simpang Senen.

"Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di simpang Senen. kendaraan dari arah Timur/Pulogadung dapat melalui jalan alternatif," ujarnya.


Dia juga mengimbau masyarakat menghindari ruas jalan di seputar simpang Senen.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," imbuhnya.

Berikut ini alternatif jalan yang bisa dilalui terkait penutupan underpass Senen dari arah Cempaka Putuh menuju Tugu Tani:

1. Menuju Ancol:
-Jalan Letjend Suprapto
-Jalan Tanah TInggi Barat
-Jalan Benyamin Sueb

2. Menuju Tugu Tani:
-Jalan Kemayoran Gempol
-JalanGaruda
-Jalan Bungur Raya
-Jalan Gunung Sahari 3
-Jalan Gunung Sahari
-Jalan Budi Utomo

3. Menuju Matraman:
-Jalan Salemba Raya

(maa/mea)