4 Pesepeda Diduga Jadi Korban Hipnotis di Bundaran HI, HP Raib

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 15:21 WIB
Ilustrasi sepeda.
Foto: Ilustrasi (Unsplash/Negan Scofield)
Jakarta -

Video viral menunjukkan empat orang diduga menjadi korban hipnotis saat tengah bersepeda di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat. Sejumlah barang berharga raib diambil pelaku.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Gozali Luhulima.

"Iya benar, ada kejadiannya seperti itu. Kalau tidak salah, kejadian semalam ya," kata Gozali saat dimintai konfirmasi, Selasa (30/6/2020).

Kejadian hipnotis itu terjadi pada Senin (29/6) malam di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat. Saat itu korban sedang bersepeda dengan tiga temannya.

"Dia dan teman-temannya berempat, iya katanya sih handphone-nya dibawa oleh pelaku, tapi kita belum tahu persis," ucapnya.



Gozali menambahkan, saat itu salah satu korban sedang bersepeda diajak muter-muter oleh pelaku. Sementara tiga teman korban menunggu korban kembali.

"Lagi bersepeda korban ini, kita belum tahu dihipnotis atau bukan. Masalahnya, katanya si korban salah satu pelaku diajak muter-muter sama seorang pelaku, yang tiga orang temannya nunggu gitu aja," ujarnya.

Pihak kepolisian pun masih memantau kejadian tersebut. Hingga kini korban hipnotis juga belum melaporkan kejadian itu.

Berdasarkan video yang beredar terlihat empat korban tampak duduk di pinggir trotoar. Terlihat sepeda yang dikendarai juga tergeletak di tengah jalan dan sejumlah petugas kepolisian juga menghampiri para korban.

(maa/mea)