Pemprov DKI Telah Rapid Test 224.821 Orang dan Tes PCR 301.760 Sampel

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 13:35 WIB
Organisasi nirlaba Pewarta Foto Indonesia bersama pengurus kota Pewarta Foto Indonesia Jakarta menggelar rapid test COVID-19 yang diselenggarakan di halaman gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (28/6/2020). Dok. PFI Jakarta
Ilustrasi (PFI Jakarta)

Lebih lanjut, Fify juga mengimbau warga DKI agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Selama PSBB transisi ini kami imbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, yaitu gunakan masker selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak antara orang minimal 1,5 sampai 2 meter," tuturnya.

Selain itu, Pemprov DKI melakukan pengawasan di sejumlah titik, seperti mal, objek wisata, dan check point.

"Jajaran juga melakukan pengawasan di berbagai tatanan seperti di mal, objek wisata, pasar, check point surat izin surat masuk bersama tim terpadu SKPD. Tim juga melakukan penindakan atau denda," ungkapnya.

Kasus COVID-19 di DKI hari ini bertambah sebanyak 198 kasus sehingga total 1.278 kasus. 6.512 orang dinyatakan telah sembuh dan 646 orang meninggal dunia.


(lir/imk)