Jelang HUT Bhayangkara, Ditlantas Polda Metro Sebar 22 Ton Beras ke Pesantren

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 22:43 WIB
Ditlantas Polda Metro Salurkan 22 Ton Beras ke 77 Pesantren
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Ditlantas Polda Metro Jaya menyambut HUT Bhayangkara ke-74 dengan melakukan aksi sosial. Tahun ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro ini membagikan puluhan ton beras yang disalurkan ke pesantren dan panti asuhan di Jadetabek.

"Tadi ada 150 kendaraan Polantas yang menyalurkan 22,5 ton beras kepada 77 pesantren dan panti asuhan di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok," demikian keterangan lewat video Ditlantas Polda Metro yang diterima detikcom, Senin (29/6/2020).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo berharap bantuan yang disalurkan tersebut bisa memberikan secercah senyuman bagi masyarakat di panti. Pemberian santunan ini juga untuk mempererat hubungan dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan kedatangan kita akan menimbulkan senyuman bagi masyarakat dan semoga ke depan kita akan melaksanakan tugas dengan lebih baik. Karena tidak mungkin polantas atau Polri mampu bekerja sendirian tanpa dibantu oleh masyarakat," ujar Sambodo.



Terkait hari jadi Bhayangkara ke-74 tahun ini, Sambodo juga berpesan kepada anggotanya untuk tetap melaksanakan tugas dengan rasa humanistis kepada masyarakat.

"Anggotaku sekalian, sebentar lagi kita akan memperingati hari Bhayangkara yang ke-74, tetap humanis, tetap layani masyarakat dengan senyuman. Insyaallah, Tuhan Yang Maha Esa akan selalu meridhoi dan melindungi kita semua. Dirgahayu Bhayangkara ke-74," pungkas Sambodo.

(mea/mea)