Round-Up

5 Arahan Terbaru Jokowi Minta Terobosan Penanganan Corona

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 20:06 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Andhika Prasetia/detikcom)

Hilangkan Ego Lembaga dan Kedaerahan

Jokowi mengingatkan agar semua pihak bekerja secara terintegrasi dalam pengendalian virus Corona di Indonesia. Dia meminta agar tidak ada lagi ego sektoral dalam penanganan Corona.

"Menurut saya terpenting yaitu pengendalian yang terintegrasi, pengendalian yang terpadu sehingga semua kerja kita bisa efektif," kata Jokowi saat membuka rata 'Percepatan Penanganan Dampak Pandemi COVID-19' melalui video yang disiarkan YouTube Setpres, Senin (29/6/2020).

Jokowi mengatakan agar semua lembaga, kementerian dan daerah menghilangkan ego sektoralnya masing-masing dalam pengendalian Corona. Dia meminta tidak ada yang bekerja sendiri menangani pandemi Corona.

"Nggak ada lagi ego sektoral, ego kementerian, ego lembaga, ego kedaerahan, apalagi jalan sendiri-sendiri saya kira ini sudah harus kita hilangkan," ucapnya.

Jokowi juga meminta pihak Polri dan TNI terus mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan. Terutama, sebutnya, wilayah publik yang berisiko.

"Dukungan TNI Polri terutama dalam kedisiplinan di masyarakat, terutama untuk area publik yang beresiko kita harapkan untuk terus dijaga," ujarnya.

Kemudian Jokowi juga meminta agar terus ada inovasi dalam penanganan virus Corona sehingga memberikan dampak besar bagi masyarakat.

"Saya minta apa itu tadi menyiapkan sebuah terobosan agar ada sesuatu yang baru lagi yang kita kerjakan bersama-sama dan memberikan efek besar pada masyarakat untuk betul-betul kita mematuhi protokol kesehatan yang ada," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6