Rumah Anggota TNI Deli Serdang Dilempar Molotov, Polisi: Pintu Terbakar

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 15:26 WIB
Api kebakaran mobil. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi kebakaran (Foto: dikhy sasra-detikcom)
Deli Serdang -

Polisi menyebut pelemparan molotov ke rumah anggota TNI di Deli Serdang menyebabkan pintu depan rumah terbakar. Tak ada korban akibat pelemparan molotov ini.

"Hanya pintu depan rumah yang terbakar. Nggak ada korban," kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus, saat dimintai konfirmasi, Senin (29/6/2020).

Firdaus mengatakan pelemparan terjadi saat korban berada di dalam rumah. Pelaku pelemparan diduga merupakan warga sekitar rumah korban.

"Kejadian itu sekitar pukul 04.00 WIB, saat itu korban berada di rumah. Pelaku (yang sudah ditangkap) AD (32), warga sekitar rumah korban," ucapnya.

Sebelumnya, rumah seorang anggota TNI di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang, dilempar molotov pada Minggu (28/6). Satu orang pelaku pelemparan sudah ditangkap dan satu orang lainnya masih dalam pengejaran.

"Benar (terjadi pelemparan ke rumah anggota TNI). Satu orang pelaku sudah diamankan," jelas Firdaus.

Motif pelemparan rumah ini diduga terkait utang anak anggota TNI kepada pelaku. Hingga kini kepolisian masih mendalami jumlah utang yang menyebabkan pelaku melempar bom molotov.

Tonton juga video 'Polisi Dalami Kasus Teror Pelemparan Molotov di Sleman':

(haf/haf)