CFD Jalan Gajah Mada Jakpus, Lansia-Anak di Bawah 9 Tahun Akan Dipulangkan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 09:47 WIB
Situasi CFD di Jalan Gajah Mada Jakpus
Foto: Situasi CFD di Jalan Gajah Mada Jakpus (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Kegiatan car free day (CFD) di sepanjang Jalan Hayam Wuruk , Jakarta Barat hingga Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat ramai dikunjungi warga DKI Jakarta untuk berolahraga. Petugas akan memulangkan anak-anak di bawah 9 tahun dan lansia yang datang ke kawasan ini.

"Tetap kita melakukan di sini sosialisasi di sini. Kalau umurnya di bawah 9 tahun tetap kita arahkan untuk pulang ke rumah. Begitupun yang umurnya di atas 50 tahun pun tetap kita arahkan pulang ke rumah. Karena untuk kenyamanan dan keamanan sementara," kata Asisten Kasi OP Dishub Jakbar Rudi Hartono saat ditemui di kawasan CFD Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020).

Rudi mengatakan petugas akan mencegat apabila ditemukan anak di bawah 9 tahun dan lansia. Petugas juga akan melakukan sosialisasi kepada yang bersangkutan.

"Ya tetap kita cegat, tetap kita sosialisasi kalau memang umurnya kayak balita umurnya di bawah 9 tahun tetap kita pulangkan," lanjutnya

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, masih terlihat beberapa lansia dan orang tua datang membawa bayi di bawah lima tahun (balita). Saat ditanya, Rudi mengatakan petugas akan menegur mereka.

"Pasti, tetap. Kalau untuk prioritas kita emang masker yang kedua usia anak maupun lansia tetap kita tegur. Kalau misalkan kedapatan anak-anak tetap kita tegur," katanya.

Tonton video 'Catat! Pemprov DKI Sediakan 32 Lokasi Alternatif CFD':

Selanjutnya
Halaman
1 2