Polisi Periksa 10 Saksi Terkait Kasus Peluru Nyasar ke Badan Bocah di Jakut

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 12:33 WIB
Penusukan di Ancol, Polisi: Korban-Pelaku Pesta Ultah Anak Sambil Mabuk
Kombes Budhi Herdianto (dok. Polres Jakarta Utara)

Budhi menambahkan hasil uji balistik akan menjawab soal jenis senjata api yang digunakan.

"Atau nanti juga dari hasil balistik bakal ketahuan apa itu dari senjata resmi atau rakitan. Kalau senjata rakitan kan berarti dari orang yang ilegal. Nanti kita lihat," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bocah terkena peluru nyasar saat sedang bermain bersama teman-temannya di Pademangan, Jakarta Utara, pada Selasa (16/6) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, korban sedang bermain dengan teman seusianya di pinggir Kali Ciliwung.

Saat korban duduk-duduk di samping musala, tiba-tiba ia merasakan punggungnya seperti ditepuk. Teman-teman korban sempat bergurau bahwa korban 'ditepuk setan'.

Setelah kejadian itu, korban kemudian pulang dan menceritakan peristiwa tersebut kepada orang tuanya. Saat dicek, ternyata di punggung korban terdapat lubang dan mengeluarkan darah.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit pada Rabu (17/6) siang. Korban sempat dirontgen dan akhirnya diketahui bahwa memang ada peluru bersarang di punggungnya.

Selanjutnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Korban kemudian dioperasi dan proyektil yang bersarang diangkat.

Halaman

(mei/mei)