Abu Rara dkk Jalani Sidang Vonis Kasus Penusukan Wiranto Hari Ini

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 08:43 WIB
Sidang Pembacaan Dakwaan Abu Rara di PN Jakbar
Sidang Pembacaan Dakwaan Abu Rara di PN Jakbar (Dok Istimewa)
Jakarta -

Syahrial Alamsyah alias Abu Rara akan menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Barat atas kasus penusukan Wiranto, yang kala itu menjabat Menko Polhukam. Abu Rara akan menghadapi sidang vonis bersama dua terdakwa lainnya.

Di kasus ini, ada 3 terdakwa. Yakni Abu Rara, Fitria Diana alis Fitria Andriana, dan Samsudin alias Ending alias Jack Sparrow alias Abu Basilan.

"Sidang putusan Kamis tanggal 25 Juni 2020," ujar pejabat humas PN Jakbar Eko Ariyanto kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjend S Parman, Jakbar. Rencananya, sidang dimulai pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Abu Rara dituntut 16 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum. Abu Rara diyakini jaksa melakukan teror dengan pemufakatan jahat dan merencanakan sejumlah teror bersama terdakwa lainnya.

Adapun terdakwa Fitri dituntut 12 tahun penjara, sedangkan terdakwa Samsudin alias Jack Sparrow dituntut 7 tahun penjara.

Dalam pleidoi atau nota pembelaan, ketiga terdakwa mengaku tidak melakukan tindakan teror seperti yang didakwakan dan dituntut jaksa. Abu Rara juga tidak mengaku melakukan permufakatan jahat bersama Samsudin.

"Tentang tuduhan perencanaan dengan Saudara Samsudin itu tidak ada, Pak. Pemufakatan jahat bersama juga tidak, tidak terbukti juga," kata Abu Rara saat menyampaikan pembelaannya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjend S Parman, Jakbar, Kamis (18/6).

(zap/mae)