Round-Up

Geger Pulau Malamber: Bupati Penajam Siap Diklarifikasi, Polisi Klaim Ada Bukti

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 05:32 WIB
Pulau Malamber di Sulawesi Barat.
Foto: Pulau Malamber di Sulawesi Barat. (Istimewa)

Sejumlah saksi sudah diperiksa oleh penyidik Polres Mamuju terkait kasus jual-beli Pulau Malamber ini. Polresta Mamuju mengaku sudah mengantongi bukti lengkap dugaan jual-beli Pulau Malamber dan akan segera memanggil AGM.

"Nanti saya panggil dia, pasti saya panggil, saya harus jelaskan ke dia seperti bagaimana, bukti-bukti saya lengkap," ujar Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Syamsuriansyah saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/6/2020).

Selain memanggil AGM, Syamsuriansyah menegaskan akan memanggil semua pihak yang diduga terkait dengan kasus jual-beli pulau yang berada di gugusan Kepulauan Bala Balakang itu. Dia berharap para pihak nantinya dapat koperatif memberikan keterangan terkait jual-beli pulau dengan harga Rp 2 miliar tersebut.

"Ini kan masih dalam proses penyelidikan. Jikalau pun nanti kita undang untuk proses klarifikasi, kita berharap bisa kooperatif, karena ini bukan atas nama bupati tapi atas nama pribadi," tuturnya.

Syamsurianyah juga mengungkapkan rencana pihaknya ke depan. Dia menyebut polisi akan bertolak ke pulau tersebut untuk mengecek kondisinya.

"Untuk rencana tindak lanjut ke depan, setelah kami melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang ada dalam proses ini, kami akan mencoba untuk merencanakan ke Pulau Malamber. Mudah-mudahan cuaca bagus dan tidak ada halangan, kami akan mencoba berangkat ke Pulau Malamber," terangnya.


(zak/zak)