Tol Dalam Kota dan Tol JORR Macet, Ini Penyebabnya

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 18:46 WIB
Ilustrasi Kemacetan. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah ruas jalan di tol mengalami kepadatan kendaraan. Kali ini kepadatan lalu lintas terjadi Tol Dalam Kota dan Tol JORR sudah terjadi sejak sore hari tadi.

Petugas call center Jasa Marga, Lala, mengatakan kepadatan di Tol JORR terjadi karena sebelumnya ada kecelakaan. Saat ini, kecelakaan sudah selesai ditangani.

"Untuk informasinya, dari arah Kampung Rambutan arah Veteran sebelumnya ada evakuasi kecelakaan namun sudah selesai tinggal imbasnya saja. Untuk jalur sebaliknya Veteran sampai Taman Mini hanya padat volume kendaraan saja, untuk kecelakaan gangguan kendaraan belum ada," kata Lala saat dihubungi, Rabu (24/6/2020).

Pada ruas Tol JORR kepadatan mulai terjadi di Km 32 hingga Km 18 di Veteran. Kecelakaan diketahui terjadi di Km 18. Setelah melewati lokasi kecelakaan, kendaraan bisa melaju dengan lancar.

"Informasinya mulai dari sekitaran Kampung Rambutan sampai dengan Veteran, untuk dari arah Kampung Rambutan informasinya Km 32. Kecelakaan di Km 18 di Veteran," katanya.

Sementara itu, kepadatan kendaraan yang terjadi di Tol Dalam Kota karena imbas dari sebelumnya terjadi unjuk rasa di depan gedung DPR-MPR. Hingga saat ini, volume kendaraan di ruas jalan tersebut masih cukup tinggi.

"Untuk keluaran Semanggi hanya padat volume kendaraan saja karena tadi sebelumnya ada unjuk rasa di luar ruas tol dekat MPR DPR. Untuk arah sebaliknya hanya Pejompongan Cawang ke arah Taman Mini hanya padat volume kendaraan saja, kecelakaan dan gangguan belum ada," katanya.

Lala menyebut kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi sejak sore hari. Hingga saat ini, kepadatan kendaraan masih terjadi.

(fas/imk)