Polisi Akan Cek Pulau Malamber yang Dikabarkan Dibeli Rp 2 M oleh Bupati PPU

Abdy Febriady - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 18:23 WIB
Pulau Malamber
Pulau Malamber (Foto: Istimewa)
Mamuju -

Polisi masih mendalami dugaan jual-beli Pulau Malamber di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Oleh sebab itu, polisi akan bertolak ke pulau tersebut untuk mengecek kondisinya.

"Untuk rencana tindak lanjut ke depan, setelah kami melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang ada dalam proses ini, kami akan mencoba untuk merencanakan ke Pulau Malamber. Mudah-mudahan cuaca bagus dan tidak ada halangan, kami akan mencoba berangkat ke Pulau Malamber," ujar Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Syamsuriansyah kepada wartawan di kantornya, Rabu (24/06/20).

Syamsuriansyah mengatakan hingga kini pihaknya belum mengirimkan surat pemanggilan pemeriksaan kepada Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud. Sebagaimana diketahui, sang bupati disebut-sebut sebagai pembeli pulau itu.

"Kalaupun nanti kita membutuhkan keterangan saudara Gafur, seyogianya kami akan melakukan undangan klarifikasi terhadap beliau untuk sekiranya dapat memberikan keterangannya kepada kami, penyidik. Untuk dapat membuat terang permasalahan ini," ungkapnya.

Syamsuriansyah menegaskan tak menutup kemungkinan nantinya penyidik akan memanggil Gafur untuk agenda pengambilan keterangan.

Selanjutnya
Halaman
1 2