Menhan Prabowo ke Moskow, Bertemu Wamenhan Rusia

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 10:23 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.
Menhan Prabowo Subianto (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Rusia di tengah pandemi virus Corona. Dalam kunjungannya, Prabowo bertemu dengan Wamenhan Rusia Kolonel Jenderal Alexander Fomin.

Pertemuan Prabowo dengan Wamenhan Rusia itu berlangsung pada Selasa (23/6) kemarin di kantor Kemhan Rusia, di Moskow. Dalam pertemuan itu, hadir pula Dubes RI untuk Rusia Wahid Supriyadi.

Pertemuan bilateral itu disampaikan Kemhan RI melalui akun Instagram-nya yang bercentang biru, Rabu (24/6/2020). Kemhan turut mengunggah 4 foto yang menunjukkan suasana pertemuan.

Dalam foto yang diunggah, Prabowo tampak bertemu dengan Wamenhan Rusia dan jajarannya di sebuah ruangan. Tampak para peserta rapat, termasuk Prabowo, mengenakan masker dan sarung tangan.

Dalam keterangannya, Kemhan menjelaskan pertemuan itu membahas kerja sama di berbagai bidang. Termasuk kerja sama di industri pertahanan.

"Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membicarakan hubungan bilateral dan kerja sama diberbagai bidang, termasuk pendidikan, latihan bersama, serta kerja sama Industri Pertahanan," tulis Kemhan RI.

Lebih lanjut, Kemhan menjelaskan kunjungan Prabowo di Rusia dalam rangka menghadiri undangan Menhan Rusia. Undangan tersebut dalam rangka Parade Ulang Tahun ke-75 Kemenangan Rusia terhadap Jerman pada Perang Dunia II tahun 1941-1945.

Tonton juga video 'Prabowo: Saya Bersaksi Presiden Jokowi Berjuang demi Bangsa dan Rakyat':

(mae/fjp)