Keroyok Pelempar Rumah Warga hingga Luka-luka, Pria di Palopo Ditangkap

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 09:19 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Palopo -

Seorang pria bernama Arnal alias Igor (41) ditangkap polisi atas aksi pengeroyokan di Palopo, Sulawesi Selatan. Igor ditangkap dini hari tadi.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan Igor ditangkap di Desa Tete Induk, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, sekitar pukul 02.00 Wita, Rabu (24/6/2020). Pelaku pun langsung digelandang ke Mapolres Palopo.

"Penangkapan dilakukan Resmob Polres Palopo di-back up Polsek Baebunta," kata Alfian dalam keterangannya.

Alfian menjelaskan peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada 1 Juni 2020. Pengeroyokan dilakukan Igor bersama pelaku lainnya di depan SD di Kota Palopo. Saat itu, korban yang bernama Akhir diduga melakukan perusakan rumah milik salah satu warga hingga dikejar ke depan sekolah dan dikeroyok.

"Korban sedang berada di depan SDN 234 Temmalebba, kemudian datang pelaku berteman menganiaya korban menggunakan kepalan tangan dan batu," katanya.

"Pelaku menganiaya korban karena korban melakukan pelemparan rumah di Jalan Manunggal sehingga pelaku mengejar korban dan mendapati di depan sekolah," imbuhnya.

Akibat pengeroyokan itu, korban pun mengalami luka-luka. "Korban mengalami luka lecet, lebam, dan luka robek pada bagian kepala," kata Alfian.

(mae/mae)