Sambut HUT Bhayangkara, Polres Bandara Soetta Gelar Rapid Test Gratis

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 09:05 WIB
rapid test
Foto: Ilustrasi (shutterstock)
Tangerang -

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Polres Bandara Soekarno-Hatta menggelar rapid test gratis untuk umum. Kuota untuk rapid test tersedia untuk 500 peserta.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Bandara Soetta mempermudah akses rapid test sekaligus produk surat sehat bagi para calon penumpang," kata Kapolresta Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Rapid test ini digelar pada Kamis (24/6) di Terminal Keberangkatan 2E. Rapid test ini terbuka untuk umum dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Rapid test tersedia untuk 500 peserta," imbuhnya.

Rapdi test menjadi salah satu persyaratan di sebagian besar penerbangan domestik, sebagai bukti bahwa calon penumpang tidak memiliki gejala COVID-19. Hasil rapid test ini berlaku untuk 3 hari, sedangkan swab test berlaku 7 hari.

Rapid test gratis di Bandara Soekarno-HattaRapid test gratis di Bandara Soekarno-Hatta Foto: dok.istimewa

Calon penumpang yang hendak melakukan rapid test dipersilakan mendatangi posko di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Adapun, syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut:
1. Peserta wajib mengikuti salah satu akun media sosial Polresta Bandara Soekarno Hatta, baik Instagram, Facebook atau Twitter.
2. Mengirimkan foto KTP dan foto tiket pesawat via WhatsApp di nomor WA Briptu M Ridwan (0896-6928-0092), Briptu Julius (0812-8791-1994) dan Briptu Fredho (0812-1247-9985)
3. Khusus bagi pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta yang berangkat melalui Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta
3. Peserta diwajibkan datang 2 jam sebelum boarding.

Rapid test ini tidak berlaku untuk penerbangan menuju ke Padang, Balikpapan, Tanjung Pandan, Denpasar dan Bima. Sebab, wilayah-wilayah tersebut memerlukan swab test.

(mea/mea)