Round-Up

5 Menit Aksi Menegangkan Penyerangan Kelompok John Kei

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 08:22 WIB
Polisi merilis penangkapan John Kei dkk
Foto: Polisi merilislis penangkapan John Kei dkk (Agung Pambudi)

Pascainsiden tersebut, pihak sekuriti meningkatkan pengamanan dan penjagaan. Sekuriti memberlakukan one gate system untuk memperketat pengamanan keluar-masuk penghuni maupun pendatang.

"Biasanya dua (gerbang) sekarang jadi satu (umum dan penghuni). Iya (penjagaan diperketat)," kata Alpian, salah seorang petugas satpam di lokasi.

Alpian menuturkan satpam yang bertugas pagi ini adalah satpam pengganti. Dia mengatakan satpam yang bertugas pada Minggu (21/6) kemarin sedang dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

"Satpam yang kemarin masuk, lagi dipanggil semua. Ini (satpam) backup-an," tuturnya.

Di lokasi juga tampak engsel gerbang yang kemarin sempat ditabrak mobil patah. Selain itu, beberapa besi gerbang terlihat penyok.

Beberapa petugas kepolisian terlihat standby di dalam gerbang khusus penghuni. Situasi di depan gerbang terpantau normal.

Terkait insiden ini, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota yang dipimpin Kombes Tubagua Ade Hidayat, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, AKBP Jerry R Siagian, AKBP Handik Zusen dan AKBP Burhanuddin telah menangkap 30 pelaku, termasuk John Kei. Penangkapan dilakukan di markas John Kei di Medan Satria, Kota Bekasi pada Minggu (21/2) malam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3