Kesaksian Nus Kei Jadi Kunci Terbongkarnya Penyerangan Kelompok John Kei

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 19:57 WIB
Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait kasus penembakan di Perumahan Green Lake, Tangerang. Dalam jumpa pers ini, John Kei dkk dipamerkan.
John Kei (kanan) ditangkap terkait penyerangan kelompok Nus Kei. (Agung Pambudhy/detikcom)

Polisi menyebut penyerangan ini dipicu dendam pribadi John Kei kepada Nus Kei, pemilik rumah di Green Lake City yang dirusak. John Kei merasa dikhianati oleh Nus Kei karena pembagian uang. Namun polisi tidak menjelaskan lebih lanjut soal uang tersebut.

Namun saat itu kelompok John Kei gagal bertemu dengan Nus Kei. Sebab, kala itu Nus Kei tengah menuju Duri Kosambi setelah mendapat kabar bahwa kerabatnya dibacok oleh kelompok John Kei.

"Kalau dari keterangannya dia (Nus Kei) itu mendatangi TKP yang satu lagi yang di Kosambi ya. Jadi dia meninggalkan rumah untuk mendatangi TKP pertama. Iya, sesudah dapat telpon ke orang rumahnya, lalu dia kemudian pergi ke sana. Terus orang satunya lagi (pelaku) datang. Jadi nggak ketemu," sebut Ade.

Saat ini polisi telah menangkap 30 pelaku, termasuk John Kei, terkait penyerangan itu. Kini John Kei dkk ditahan di Polda Metro Jaya.

John Kei ditangkap tim gabungan Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kombes Tubagus Ade, AKBP Jean Calvijn Simanjuntan, AKBP Handik Zusen, AKBP Jerr R Siagian, dan AKBP Burhanuddin, tidak kurang dari 24 jam setelah kejadian. Mereka ditangkap di markas John Kei di Medan Satria, Bekasi, pada Minggu (21/6) malam.


(mei/fjp)