JIExpo: Jakarta Fair 2020 Ditunda Bukan Berarti Dibatalkan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 18:33 WIB
Ozza dan Icha merampungkan kerajinan miniatur Ondel-ondel pada Pesta Raya Betawi Punye Kite di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (30/5/3026).
Foto: Ilustrasi ondel-ondel (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

PT Jakarta International Expo (JIExpo) angkat bicara mengenai simpang siur informasi penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2020. Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann menegaskan informasi Jakarta Fair ditiadakan adalah tidak benar.

"Beberapa hari belakangan ini banyak sekali tersiar kabar bahwa PRJ tahun ini ditiadakan. Hal tersebut bukanlah bersumber dari pihak kami. Saya tegaskan dalam hal ini bahwa Jakarta Fair Kemayoran adalah event resmi yang diselenggarakan oleh PT Jakarta International Expo di area JIExpo Kemayoran," tutur Ralph dalam keterangan yang diterima, Senin (22/6/2020).

"Apabila ada pihak lain yang menggunakan kata 'PRJ Ditiadakan' itu bukan bersumber dari kami. Dan juga apabila ada pihak-pihak yang menyebut bahwa Jakarta Fair 2020 ditiadakan maka hal itu tidak benar," tambahnya.

Manajemen PT JIExpo mengaku sudah memberikan konfirmasi terkait penundaan event Jakarta Fair Kemayoran pada awal April silam. Event akbar tersebut yang sedianya digelar pada tanggal 14 Mei-28 Juni 2020 ditunda penyelenggaraannya sampai situasi dan kondisi yang membaik.

Kebijakan tersebut diputuskan setelah tim penyelenggara berkoordinasi dengan para stakeholders, baik pemerintah pusat maupun daerah, TNI, Polri serta berbagai pihak lainnya. JIExpo menuturkan, semua pihak sepakat terdapat kepentingan yang jauh lebih besar, yaitu mengutamakan kesehatan serta keselamatan masyarakat guna mencegah dan meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia.

Namun, JIExpo menegaskan hal tersebut bukan berarti membatalkan event Jakarta Fair Kemayoran, pihak penyelenggara hanya menunda hingga situasi dan kondisi kondusif serta membaik. Manajemen PT JIExpo akan mengumumkan lebih lanjut terkait tanggal resmi penyelenggaraan event Jakarta Fair Kemayoran 2020.

"Sekali lagi kami konfirmasi Jakarta Fair tahun 2020 ini hanya ditunda namun bukan berarti dibatalkan. Terkait tanggal penyelenggaraan resminya kapan, kita selalu berkoordinasi secara intensif, baik itu dengan pemerintah pusat maupun dengan pemerintah provinsi, artinya kita melihat perkembangan situasi pandemi COVID-19 ini. Dan kemungkinan besar apabila situasi dan kondisi sudah membaik, kami berencana akan mengadakannya di akhir tahun 2020," papar Ralph.

Selanjutnya
Halaman
1 2