JIExpo: Jakarta Fair 2020 Ditunda Bukan Berarti Dibatalkan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 18:33 WIB
Ozza dan Icha merampungkan kerajinan miniatur Ondel-ondel pada Pesta Raya Betawi Punye Kite di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (30/5/3026).
Foto: Ilustrasi ondel-ondel (Ari Saputra/detikcom)

JIExpo mengatakan akan patuh terhadap peraturan serta anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pandemi COVID-19. Soal pameran, PT JIExpo berharap situasi akan kembali normal pada bulan Agustus ataupun September. Apabila keadaan sudah semakin kondusif, maka event serta pameran sudah dapat digelar yang akan diawali secara bertahap dengan skala yang kecil dan berangsur ke pameran dengan skala menengah dan juga skala besar.

"Kita harapkan situasi di bulan Agustus atau September situasi sudah kembali normal. Kita akan mengawali bertahap dari event dengan skala kecil lalu menengah dan pada akhirnya puncak dari pameran ataupun event yang digelar di area JIExpo Kemayoran ini adalah event Jakarta Fair di akhir tahun 2020," jelas Ralph.

JIExpo juga akan memperhatikan hal yang paling penting, yaitu protokol kesehatan. JIExpo akan menerapkan berbagai prosedur yang sesuai dengan SOP serta anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah. Aturan-aturan ini juga akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada event organizer dan juga kepada para pengunjung pameran.

"Terkait protokol kesehatan dalam penyelenggaraan event, kami akan menyiapkan hand sanitizer di berbagai area pameran, pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk, lalu kami juga menyiapkan desinfectant chamber dan berbagai protokol kesehatan lainnya. Kami juga mengikuti aturan serta SOP yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pameran Dunia," ujar Ralph.

"Sejak tahun 1968, kita semua selalu merayakan ulang tahun Kota Jakarta bersama-sama dengan Jakarta Fair. Namun tahun ini perayaan tersebut terpaksa ditunda karena adanya COVID-19. Semoga kita semua bisa segera menyelenggarakan serta menyemarakkan ulang tahun kota Jakarta di akhir tahun 2020 ini dengan digelarnya Jakarta Fair. Selamat ulang tahun Kota Jakarta, Semoga Jaya Selalu," ucap Ralph.

Halaman

(gbr/idn)