Cara Ceria Rawat Pasien Corona di Lhokseumawe: Diberi Vitamin-Main Game

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 15:57 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Foto: Edi Wahyono-detikcom)
Lhokseumawe -

Dua remaja yang dinyatakan positif Corona di Lhokseumawe, Aceh, menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia. Mereka menghabiskan waktu di ruang isolasi dengan bermain game.

"Tadi sudah masuk dokter anak. Anak-anak di sana cukup gembira. Asyik main game aja di handphone saya lihat. Kita pantau dari jalur hijau," kata Kabag Tata Usaha dan Humas RSU Cut Mutia Lhokseumawe, Jalaluddin, saat dihubungi detikcom, Kamis (18/6/2020).

Kedua remaja tersebut merupakan anak pasangan suami-istri berinisial MS (42) dan DL (41). Keduanya menjalani isolasi di dalam satu ruangan.

"Mereka semua tidak ada penyakit penyerta hanya proses penguatan imun tubuh saja seperti pemberian vitamin C," jelas Jalaluddin.

Simak video 'Angka Positif Corona di Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara':


Para pasien Corona tersebut, jelasnya, juga dipantau selama 24 jam baik lewat CCTV maupun berkomunikasi lewat ponsel. Untuk masuk ke ruangan pasien, katanya, tim medis diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Mereka tetap dirawat secara komprehensif dan medisnya 24 jam kita pantau. Kondisi mereka tambah membaik, tinggal tunggu hasil swab saja," ujar Jalaluddin.

Sebelumnya, enam pasien positif Corona yang dirawat di Rumah Sakit Cut Mutia, Lhokseumawe, Aceh membuat video pendek. Mereka tampak ceria dan bersemangat.


Dilihat detikcom, Kamis (18/6), video itu direkam seorang wanita berkerudung hitam di lorong depan ruang isolasi di rumah sakit. Pada bagian awal video tampak tiga perempuan dan dua anak laki-laki menghadap kamera.

"Hai, kami pasukan yang katanya Corona, Alhamdulillah kami semua sehat-sehat nggak ada sakit, kami nggak sakit, Alhamdulillah. Tetap semangat. Keluarga kami sehat. Alhamdulillah kuat," kata wanita yang merekam video.

(agse/haf)