Lebih Mudah, Aktivasi Finansial KlikBCA Tak Perlu ke Bank

Angga Laraspati - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 13:48 WIB
BCA
Foto: shutterstock
Jakarta - Punya KlikBCA tapi cuma bisa cek saldo? Wah rugi banget, artinya layanan finansial KlikBCA kamu masih belum aktif dan maksimal. Padahal sekarang waktunya kita beradaptasi karena tuntutan situasi, banyak hal baru yang bisa kita lakukan untuk menggantikan cara lama, salah satunya dalam melakukan transaksi finansial.

Nah, KlikBCA punya banyak kemudahan yang membuat kita bisa tetap melakukan berbagai transaksi finansial tanpa harus pergi ke cabang BCA terdekat. Nggak cuma bisa buat transfer, KlikBCA juga ternyata juga sangat membantu untuk melakukan banyak hal. Apa saja ya?

Bayar Pajak

Sudah menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia bukan untuk membayar pajak? Nah, dengan menggunakan KlikBCA kamu nggak perlu takut antre ataupun telat bayar pajak, karena kini bayar bisa cukup dari genggaman tangan. Caranya pun mudah pertama-tama kamu daftarkan terlebih dahulu NPWP kamu pada sistem billing untuk mendapatkan kode. Setelah itu login KlikBCA dan ikuti langkah-langkahnya.

  1. Pilih menu Pembayaran
  2. Pilih menu Pajak
  3. Klik Penerimaan Negara
  4. Masukkan Kode Billing
  5. Pilih Sumber Dana
  6. Tekan tombol cetak untuk mencetak Bukti Penerimaan Negara (BPN).

Pesan dan Bayar Surat Berharga

Suka berinvestasi? KlikBCA juga memberikan kemudahan nih buat kamu alih-alih harus pergi ke kantor cabang untuk berinvestasi. Cukup dibeli secara online lewat KlikBCA kamu pun sudah dapat mendapatkan investasi yang diinginkan hanya dalam waktu 2 menit saja. Caranya pun mudah, ikuti saja langkah berikut ini.

  1. Pilih menu Investasi
  2. Pilih menu Surat Berharga Negara
  3. Tentukan Produk Investasi & Nilai Pembelian
  4. Lakukan Pembayaran

Untuk cek transaksi yang sudah kamu lakukan, klik menu Pemesanan, pilih jenis transaksi yang ingin dicek, lalu klik menu 'Pembayaran Berhasil'.

Buka Tahapan Berjangka

Lewat fitur ini kamu bisa mengatur keuangan kamu dari mulai menyiapkan dana untuk masa depan hingga dana darurat yang bisa saja sewaktu-waktu dibutuhkan. Dengan menggunakan KlikBCA kamu bisa membuka Tahapan Berjangka dan mulai menabung secara rutin dan disiplin. Yuk ikuti langkahnya!

  1. Pilih menu Pembukaan Rekening
  2. Klik Tahapan Berjangka
  3. Isi komitmen tabungan setiap bulan
  4. Periksa kembali komitmen tabunganmu lalu klik kirim

Cek e-Statement

Mau cek dan cetak mutasi rekening tapi ingin mengurangi bepergian termasuk ke bank? Tenang saja, karena KlikBCA punya solusinya! Untuk kamu yang mempunyai rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka, Tapres, BCA Dollar, dan Giro Perorangan, bisa langsung akses e-Statement melalui KlikBCA lho! Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pilih menu e-Statement
  2. Pilih Jenis Tabungan & tentukan rekening yang ingin dicek
  3. Tentukan periode e-Statement yang ingin dicek
  4. Klik download untuk mendapatkan dokumen yang diperlukan

Semua kemudahan tersebut bisa dengan mudah kamu gunakan jika KlikBCA-mu sudah aktif layanan finansial. Bagaimana caranya? Pertama, lakukan registrasi lewat ATM BCA terdekat, yaitu dengan mendaftarkan nomor handphone pada menu 'Daftar e-Banking'. Pilih 'Internet Banking' dan secara otomatis kamu akan langsung mendapatkan User ID KlikBCA.

Setelah itu kamu bisa ke cabang BCA terdekat untuk melakukan aktivasi layanan finansial. Nah, di tengah keterbatasan mobilisasi ini, BCA menyediakan kemudahan untuk pengajuan aktivasi layanan finansial KlikBCA supaya kamu tidak perlu ke cabang. Semudah menelepon Halo BCA di 1500 888 untuk mengajukan aktivasi layanan finansial di KlikBCA. Ingat ya, nomornya jangan sampai salah!

Sebelum telepon, ada baiknya kamu menyiapkan dokumen - dokumen penting seperti:

  • Foto KTP
  • Foto diri (selfie) dengan KTP
  • Permohonan pengajuan aktivasi KlikBCA yang sudah ditandatangani

Jika pengajuan memenuhi syarat yang ditentukan, KeyBCA akan dikirimkan ke alamat yang terdaftar.

Mudah bukan? Yuk segera aktifkan layanan finansial KlikBCA-mu lewat Halo BCA karena layanan ini hanya berlaku hingga 31 Juli 2020 (dapat berubah sewaktu-waktu). Untuk info selengkapnya, kamu bisa cek di bca.co.id/aktivasifinansial. (akn/ega)